DUKUNGAN KECAMATAN PATI UNTUK IKUT SERTA MEWUJUDKAN DESA KUTOHARJO SEBAGAI DESA ANTI KORUPSI

  • May 01, 2023
  • KUTOHARJO-PATI
  • BERITA, PEMERINTAHAN, KEGIATAN, DESA ANTI KORUPSI, PEMBINAAN DAN PENGAWASAN

28 April 2023

Di tahun 2023 ini, Tim Kecamatan Pati Kembali melaksanakan pembinaan dan evaluasi administrasi Perangkat Desa di Desa Kutoharjo. Hal ini dimaksudkan supaya desa-desa di kecamatan Pati tertib  administrasi.

Pembinaan dan Evaluasi Administrasi

Dalam sambutannya, Bapak Marsana selaku Kasi Pemerintahan di Kecamatan Pati, menyampaikan bahwa : “ Kemajuan dan kemadirian sebuah desa dilihat dari administrasinya. Jika administrasi di desa tersebut tertib, otomatis desa tersebut sudah pasti maju dan mandiri. “

Menurut beliau, tertibnya administrasi di desa mencerminkan pula tertibnya pengelolaan keuangan desa. Sedangkan pengelolaan keuangan desa itu sendiri merupakan tiang / tonggak berdirinya sebuah desa.

Jika desa-desa sudah terbiasa tertib administrasi, kapanpun akan siap dimonitoring oleh pihak manapun.

Di akhir pembinaan, Tim Kecamatan berharap semua pengelolaan keuangan dan asset yang ada di desa bisa dikelola dengan baik dan tertib.

Di samping melakukan pembinaan dan evaluasi administrasi perangkat desa, Tim Kecamatan Pati juga menyaksikan pembacaan dan penandatanganan maklumat pelayanan Pemerintah Desa Kutoharjo. Hal ini sebagai upaya dukungan dari Kecamatan Pati untuk mewujudkan desa Kutoharjo sebagai desa Anti Korupsi.

Semoga harapan Kecamatan Pati bisa benar-benar terwujud. Aaminn. (Cck 2023)